Sabtu, 24 Oktober 2020

Cara Menghilangkan Jerawat Di Wajah Menggunakan Adobe Photoshop

 Halo teman-teman, di postingan kali ini aku aku akan memberikan tutorial bagaimana menghilangkan noda jerawat di foto wajah kalian. Pasti kalian kesel kan punya jerawat yang gak tahu diri, eh pas difoto jadi jelek deh tuh fotonya. Tenang aja teman-teman caranya cukup mudah kok, jika kalian sudah menginstal Photoshop, kalian tinggal ikuti cara berikut ini tentang Cara Menghilangkan Jerawat Di Wajah Menggunakan Adobe Photoshop

1. Tentu saja yang pertama kalian buka adobe photoshop kalian versi berapapun, kalau bisa versi yang terbaru.

2. Setelah itu kalian klik Menu File => Open lalu pilih Foto/Gambar yang ingin kalian hilangkan jerawatnya. Bisa juga kalian langsung drag/geser fotonya dari folder ke photoshopnya.


3. Kita gunakan tool yang bernama Spot Healing Brush Tool yang berfungsi untuk menghilangkan objek agar tiak mengganggu background di belakangnya.


4. Lalu atur ukuran toolnya seperti pada gambar dibawah ini, jangan terlalu kecil juga jangan terlalu besar, sesuaikan saja.


5. Untuk menggunakan toolnya, klik kiri dan tahan lalu geser perlahan, lepaskan jika sudah mencakup area yang ingin dihilangkan jerawatnya. Area yang kita brush akan membentuk warna hitam seperti gambar dibawah ini.


6. Lakukan sedikit demi sedikit dengan penuh kesabaran sampai jerawat benar-benar hilang. Perhatikan juga warna kulit jangan sampai berubah. Jika sudah semua maka hasilnya seperti gambar dibawah ini


7. Terakhir jangan lupa di save as JPG/PNG

Bagaimana mudah bukan? Punya jerawat banyak bukan jadi halangan untuk Kami tetap tampil cantik di foto. Mungkin sekian dulu tutorial kali ini teman-teman tentang Cara Menghilangkan Jerawat Di Wajah Menggunakan Adobe Photoshop Terima Kasih semoga bermanfaat :-)

Baca lainnya :

Macam-macam Tools Di Adobe Photoshop CC 2020 Beserta Fungsinya

Cara Mudah Membuat Background Gambar Transparan di Photoshop, 100% Work!!!


Disqus Comments