Sabtu, 27 Juni 2020

Tips Penting Dalam Membuat Vector Di CorelDRAW


Halo teman-teman apa kabar? Semoga kalian semua selalu sehat walafiat dan tetap bisa berkunjung di blog ini. Di postingan kali ini aku akan membagikan Tips Penting Dalam Membuat Vector Di CorelDRAW. Buat kalian yang suka banget dalam membuat vector di CorelDRAW terutama bagi kalian para pemula di dunia design, tips berikut akan membantu kalian dalam membuat vector di CorelDRAW. Yuk langsung saja simak tips dibawah ini:

1. Gunakan foto resolusi tinggi


Kualitas foto yang akan kita jadikan bahan dalam membuat vector akan berpengaruh terhadap hasil vector. Semakin rendah resolusi foto maka ketika di zoom akan pecah dan mempersulit kita dalam proses tracing

2. Lock Object


Klik kanan pada foto lalu pilih Lock Object, fungsinya agar saat proses tracing foto tidak bergeser kemana-mana

3. Gunakan tool yang paling dikuasai


Gunakan outline yang paling tipis yaitu Hairline. Warna outline bisa gunakan warna kuning agar kontras dengan foto. Kita bisa menggunakan tool yang paling kita kuasai, bisa memakai Pen tool, Bezier, 3-Point Curve. Bisa juga digunakan secara bergantian agar semakin mahir menggunakan ketiganya.

4. Mulai dari yang paling mudah

Urutan dalam membuat vector wajah biasanya dimulai dari:
- Alis dan mata
- Hidung dan mulut
- Telinga
- Rambut
- Kulit 

5. Lihat Tutorial


Jika kita merasa kesulitan dalam dalam melakukan tracing, penentuan warna jangan ragu lihat tutorial seperti di youtube agar kita punya gambaran dalam membuat vector

6. Praktek, praktek, dan praktek

Melihat video tutorial memang penting, tapi jangan keterusan nanti membuat kita jadi malas. Intinya ya langsung praktek saja terus menerus sampai bisa dan mahir dalam menggunakan tool2 yang ada di CorelDRAW. Lama-kelamaan kita akan mempunyai ciri vector kita sendiri.

Baca juga:

Oke teman-teman itu saja tips yang bisa saya berikan untuk postingan kali ini, semoga postingan kali ini bermanfaat. Terima Kasih :-)
Disqus Comments