Kamis, 11 Juni 2020

Cara Membuat Efek Siluet Dengan Cepat di CorelDRAW (X4, X7, X8, 2020)

Halo teman-teman, pada postingan kali ini saya akan memberikan tutorial tentang Cara Membuat Efek Siluet Dengan Cepat di CorelDRAW. Efek siluet itu umumnya berwarna hitam gitu aja teman-teman, sedangkan posisi foto mukanya biasanya menghadap kesamping. Ternyata mudah banget loh teman-teman cara buatnya, kalian siapkan dulu aplikasi CorelDRAW kalian baik yang versi X4, X7, X8 atau 2020. Yuk langsung saja teman-teman simak langkah-langkahnya Cara Membuat Efek Siluet Dengan Cepat di CorelDRAW.



- Kita siapkan terlebih dahulu bahan yang mau dijadikan siluet. Contoh dibawah ini sudah saya hilangkan backgroundnya. Oh iya untuk menghilangkan backgroundnya bisa menggunakan pentool lalu di intersect.


- kalian klik objek fotonya, lalu...


- Pilih menu Effect => Adjust => Brighnest/Contrast/Intensity atau bisa juga pencet Ctrl+B di keyboard.


- Atur sesuai yang saya tandai merah diatas. Brighnest = 0, Contrast = 0, Intensity= -100 setelah itu klik OK


Hasilnya akan menjadi hitam penuh seperti gambar diatas

Selanjutnya buat lingkaran untuk memotong siluetnya, atur sesuai dengan keinginan kita. Seleksi kedua objek lalu pilih Trim yang ada di property bar seperti yang saya tandai merah.

Hasilnya seperti gambar diatas, kita juga bisa merubah warnanya kok caranya gini...


Klik kiri objek siluetnya terlebih dahulu lalu pilih Trace Bitmap => Quick Trace yang ada di property bar. Lalu klik warna yang sesuai selera kita misal ungu

Hasilnya akan berubah menjadi warna ungu seperti diatas


Beberapa bentuk lain yang bisa kita buat

Lihat versi videonya dibawah ini



Sekian dulu teman-teman tutorial yang saya bisa saya bagikan tentang Cara Membuat Efek Siluet Dengan Cepat di CorelDRAW. Semoga bermanfaat Terima Kasih :-)
Disqus Comments