Minggu, 14 Juni 2020

Cara Cepat Membuat Background Transparan di CorelDRAW Menggunakan Bitmap Mask

Halo teman-teman, di postingan kali ini saya akan memberikan tutorial Cara Cepat Membuat Background Transparan di CorelDRAW. Ada beberapa cara untuk membuat background transparan di CorelDRAW salah satunya menggunakan fungsi Bitmap Mask. Oke teman-teman langsung saja ikuti langkah-langkahnya bagaimana Cara Cepat Membuat Background Transparan di CorelDRAW.


1. Gambar diatas mempunyai latar belakang (background) berwarna hijau. Background tersebut yang akan kita hilangkan sehingga menyisakan tulisan Linkin Park nya saja.



2. Langkah awal kita buka lembar kerja CorelDRAW kita lalu kita siapkan gambar yang akan dihilangkan backgroundnya. Klik kiri gambar satu kali maka akan terlihat seperti gambar diatas.


3. Langkah selanjutnya klik Menu Bitmaps => Bitmap Mask maka akan muncul window baru Bitmap Mask di sebelah kanan seperti yang saya tunjukkan pada kotak merah diatas. Oh iya untuk CorelDRAW X7 kebawah namanya masih Bitmap Color Mask.


4. Di window Bitmap Mask, ikuti langkah seperti gambar diatas. (1) Centang di kotak warna yang disediakan. (2) Pilih color eyedroper untuk mengambil sampel warna dari objek gambar yang akan dihilangkan. (3) Atur tolerance sesuai yang dibutuhkan. (4) Pilih hide selected agar warna yang kita pilih nantinya hilang. (5) Klik Apply jika semua langkah sudah dilakukan.

5. Horee.. Backgroundnya sudah berhasil dihilangkan

Lihat juga versi videonya dibawah ini



Baca juga :

Bagaimana teman-teman mudah kan? itu saja teman-teman yang bisa saya bagikan kali ini bagaimana Cara Cepat Membuat Background Transparan di CorelDRAW Menggunakan Bitmap Mask. Terima Kasih semoga bermanfaat :-)
Disqus Comments