Perpustakaan Umum Boston (Boston Public Library), Temukan Harta Karun Seni dan Budaya

Meski bukan museum, Kebangkitan Perpustakaan Umum Boston 1895 dijejali dengan lukisan, permadani, detail arsitektur, dan patung yang spektakuler - ditambah galeri lantai 3 yang luar biasa yang penuh dengan mural John Singer Sargent.
boston public library
Bahkan sebelum Anda memasuki gedung itu, Anda dikelilingi oleh patung dan arsitektur yang megah - dan begitu Anda berada di dalam, Anda akan melihat sesuatu yang indah di mana pun Anda melihat.

Tapi harta karun itu hanyalah puncak gunung es.

Koleksi luas Perpustakaan Umum Boston berisi lebih dari 1,2 juta buku dan dokumen langka.

Banyak di antaranya ditampilkan secara bergilir - jadi mengembara kapan saja dan Anda mungkin melihat manuskrip abad pertengahan yang langka, edisi pertama oleh William Shakespeare, catatan dari Kolonial Boston, peta berusia berabad-abad, dan cetakan Master Terbaik berkualitas tinggi.

Perpustakaan pribadi John Adams juga bertempat di sini, serta musik asli Mozart, Prokofiev, dan lainnya.

Dua Bangunan Perpustakaan Umum Boston

Selain dari harta karun di dalamnya, dua bangunan Perpustakaan Umum Boston adalah permata arsitektur.

Arsitek Boston terkenal Charles Follen McKim merancang yang lebih tua. Ini adalah bangunan besar yang agak megah yang Anda lihat di sisi barat Copley Square.

McKim mempromosikan karya Renault Revival - sekarang disebut Gedung McKim - sebagai "istana untuk rakyat" ketika dibuka pada tahun 1895. Dibangun dari granit merah muda pucat, banyak arsitek memuji permata Back Bay ini untuk proporsi klasiknya yang sempurna.

Ketika lebih banyak ruang menjadi perlu, menambahkan ke Gedung McKim menghadirkan tantangan arsitektur yang sangat besar. Haruskah bangunan baru disalin atau berbaur dengan McKim? Jika demikian, apakah itu akan selalu tampak kurang indah - wanita yang kurang menarik untuk menjadi adik perempuan dari ratu kecantikan terkenal di dunia? Jika tidak, bagaimana bisa berbeda tanpa terlihat menggelegar dan tidak pada tempatnya?

Pada tahun 1972, sebuah penambahan modern yang dirancang oleh Phillip Johnson dibuka. Anda mungkin bahkan tidak menyadarinya dari depan perpustakaan. Untuk melihatnya, berjalanlah ke Boylston dan mungkin menyeberang jalan untuk melihatnya dengan benar.

Awalnya, Gedung Johnson, seperti namanya, terlihat sangat berbeda.

Tapi lihat lebih dekat - dibangun dari granit merah muda yang sama dan memiliki skala monumental yang sama dengan Gedung McKim - meskipun garis persegi, dinding miring, dan fasad polos memberikan kontras akhir 20 yang jelas.

Anda tidak bisa melewatkan lengkungan - yah, Anda bisa, tapi seharusnya tidak. Lihatlah lebih dekat, dan Anda akan melihat bahwa mereka menyukai gema Gedung McKim.

Lihatlah lebih jauh - sebaiknya dengan Gedung McKim tidak sesuai dengan visi Anda, dan Anda akan memperhatikan bahwa Gedung Johnson juga memiliki proporsi yang indah. Cahaya memutar sudut dan lekukannya dengan cara yang berbeda sepanjang hari, dan di musim yang berbeda.

Tanpa ukiran dan hiasan di atas gedung McKim, mungkin tidak pernah menarik perhatian kita dengan cara yang sama - namun Gedung Johnson memang memiliki klaim tersendiri terhadap keindahan.

Johnson membangun rumah-rumah yang beredar dan juga berfungsi sebagai kantor pusat perpustakaan-perpustakaan umum Boston pada  28 cabang perpustakaan.

Gedung McKim menyimpan koleksi penelitian dan referensi non-sirkulasi, serta banyak seni yang luar biasa.

Perpustakaan Umum Boston didirikan pada tahun 1848 dan dibuka pada tahun 1854 sebagai perpustakaan kotamadya bebas besar pertama di A.S.

Perpustakaan menyambut lebih dari 2,2 juta pengunjung setiap tahun - periset, pecinta seni dan arsitektur, dan penduduk Boston yang hanya menginginkan tempat yang sepi untuk membaca atau menemukan buku untuk diperiksa dan dibawa pulang.

Apa yang akan Anda temukan - di luar dan di dalam

Gedung McKim terlihat mengesankan di luar - sebagian karena ukurannya. Begitu Anda masuk ke dalam, Anda akan menemukan bahwa itu sebenarnya hangat dan ramah.

Saat Anda berjalan ke gedung, luangkan waktu untuk mengagumi atap genteng merah yang miring dengan tembaga hijaunya. Jika Anda melihat ke cerita kedua, Anda akan melihat nama seniman hebat, ilmuwan, filsuf, tokoh agama, dan pemimpin di bawah jendela yang melengkung.

Tiga lengkungan besar membentuk pintu masuk, yang diapit oleh kelompok-kelompok pencabangan lentera besi tempa. Di depan perpustakaan, Anda akan melihat dua patung besar yang mewakili Seni dan Sains.

Lihatlah ke dekat pintu perunggu yang berhias, dan Anda akan menemukan representasi Musik, Puisi, Kebenaran, Romance, Pengetahuan, dan Minerva, Dewi Hikmat. Di dalamnya, Anda akan melihat patung perunggu besar di kedua sisinya, termasuk Sir Harry Vane, gubernur Massachusetts Bay Colony dari tahun 1636 sampai 1637.

Di dalam, hampir terlalu banyak yang harus ditempuh. Di lantai marmer putih di aula depan, Anda akan menemukan jejak simbol dan prasasti zodiak. Cari tahu, dan Anda akan melihat nama dari 30 orang Boston yang terkenal di langit-langit berkubah.

Berjalan-jalan sebentar dan menyerap mural dan mosaik spektakuler, ruang baca berkubah yang sangat besar, dan langit-langit yang dicat. Seni, arsitektur, dan rekayasa menggabungkan dengan sempurna.

Sekarang, naiki tangga, dan perhatikan fosil kerang yang tertanam di marmer. Pada pergantian tangga, Anda akan melihat dua singa raksasa yang memperingati resimen infanteri Massachusetts Civil War.

Di lantai kedua dan ketiga, Anda akan menemukan galeri dengan menampilkan buku dan seni rupa perpustakaan yang langka.

Ruang Baca Bates yang megah, dinamai untuk menghormati dermawan pertama Perpustakaan, menempati seluruh bagian depan lantai dua di mana aliran cahaya melalui jendela melengkung tinggi. Jika Anda memiliki buku bersama Anda, Anda bisa duduk di sini dan membaca sebentar.

Di lantai tiga, Anda akan menemukan lukisan John Singer Sargent. Pelukis Amerika yang hebat menganggap mereka pekerjaannya yang paling penting, diciptakan dalam jangka waktu 30 tahun. Dengan judul "Kemenangan Agama" dan dilukis dengan gaya lukisan dinding Renaisans, mural menggambarkan perkembangan agama-agama dunia dan sangat berbeda dari potret masyarakatnya yang akan Anda lihat di Museum of Fine Arts.

Setelah mengalami kehebatan kekayaan budaya Perpustakaan yang kaya, pastikan untuk menemukan halaman bergaya Italia yang damai dari Perpustakaan, dikelilingi oleh kolom dan lengkungan yang dirancang agar terlihat seperti arcade di Palazzo della Cacciatella di Roma. Luangkan setidaknya beberapa menit yang tenang sambil menikmati air mancur dan patung "Bacchante and Infant Faun."

Sumber artikel asli: http://www.boston-discovery-guide.com/boston-public-library.html
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Perpustakaan Umum Boston (Boston Public Library), Temukan Harta Karun Seni dan Budaya"

Terima kasih sudah membaca blog Saya, silahkan tinggalkan komentar

 
Back To Top