Tuesday, September 12, 2017

Geisel Library (Perpustakaan Geisel), Arsitektur Unik dari Luar

Geisel Library adalah gedung perpustakaan utama Perpustakaan Universitas California San Diego. Geisel Library dinamai untuk menghormati Audrey dan Theodor Seuss Geisel, yang lebih dikenal dengan Dr. Seuss. Arsitektur Brutalist khas bangunan ini telah menghasilkan fitur yang ditampilkan dalam logo UC San Diego dan menjadi bangunan yang paling dikenal di kampus.

Perpustakaan ini dirancang oleh William Pereira dan dibuka pada tahun 1970 sebagai Perpustakaan Pusat. Perpustakaan direnovasi pada tahun 1993 dan dideklarasikan sebagai Gedung Perpustakaan Universitas, dan diganti namanya menjadi Perpustakaan Geisel pada tahun 1995. [1] Perpustakaan UC San Diego terdiri dari Perpustakaan Geisel dan Gedung Perpustakaan Biomedis, dengan lokasi di luar kampus di Lampiran Arsip dan Lampiran Scripps, Lampiran Penyimpanan Jalan Perdagangan, dan Fasilitas Perpustakaan Regional UC Southern.

Geisel Library terletak di pusat kampus UC San Diego. Perpustakaan ini menampung lebih dari 7 juta jilid untuk mendukung tujuan pendidikan dan penelitian universitas. Koleksi ini juga berisi Koleksi dan Arsip Khusus Mandeville, yang menampung koleksi Dr. Seuss. Koleksi Dr. Seuss berisi gambar asli, sketsa, proofs, notebook, manuskrip draft, buku, audio dan kaset video, foto, dan memorabilia. Sekitar 8.500 item dalam kumpulan dokumen lengkap dengan pencapaian kreatif Dr. Seuss, dimulai pada tahun 1919 dengan kegiatan sekolahnya yang SMA dan diakhiri dengan kematiannya pada tahun 1991.

Sejarah

Pada tahun 1958, upaya Roger Revelle untuk mendirikan Institut Sains dan Teknik yang bersebelahan dengan Lembaga Oseanografi Scripps dipelopori oleh keinginannya untuk segera membangun gedung sains dan perpustakaan di situs Revelle College saat ini. Ketika universitas tersebut akhirnya dibangun, pustakawan universitas Melvin Voigt merancang sebuah rencana untuk membeli buku-buku untuk tiga kampus UC yang baru: UC San Diego, UC Santa Cruz, dan UC Irvine. Perpustakaan Sains dan Teknik pertama di Urey Hall memenuhi kebutuhan sekolah yang berfokus pada sains. Namun, saat rekrutan fakultas mulai menemukan departemen ilmu pengetahuan dan humaniora, menjadi jelas bagi Kanselir John Semple Galbraith bahwa waktunya telah tiba untuk membangun koleksi perpustakaan utama di kampus tersebut. Salah satu syarat penerimaan Galbraith terhadap kanselir UCSD adalah bahwa UCSD akan menjadi salah satu dari tiga perpustakaan besar sistem UC. Untuk mencapai tujuan ini, dia membentuk sebuah komite yang menugaskan arsitek William L. Pereira untuk menyiapkan rencana induk untuk Pusat Universitas dan focal pointnya, Central Library.

Rencana Pereira meminta Pusat Universitas dipindahkan ke utara dan timur, bersama dengan gedung perpustakaan yang diusulkan. Ini menghasilkan revisi rencana pengembangan jarak jauh kampus: tiga "kelompok" dari empat perguruan tinggi masing-masing akan lebih kompak, memungkinkan perpustakaan tambahan di setiap cluster. Gedung yang diusulkan dirancang mengelilingi menara spheroid, untuk memaksimalkan area tumpukan yang bisa diakses pada waktu tertentu dari pusat. Menara ini terletak di atas sebuah area utama yang berisi staf dan area umum perpustakaan. Situs yang dipilih memungkinkan perluasan masa depan untuk melangkah ke bawah ke ngarai. Pembangunan pertama dari tiga kenaikan dimulai pada bulan Juli 1968; Dua lantai utama dibangun terlebih dahulu untuk membentuk dasar struktur. Hal ini memungkinkan penempatan perancah untuk mendukung pembangunan menara. Upacara pembukaan perpustakaan Central University Library berlangsung pada bulan Desember 1969 dan dedikasinya pada bulan Maret 1971.

Perpustakaan Pusat, dikombinasikan dengan Perpustakaan Scripps asli, gedung Perpustakaan Humaniora (sekarang Galbraith Hall) di Revelle College, dan Perpustakaan Biomedis (dibangun pada tahun 1969), dapat mendukung dan mewakili universitas yang sedang berkembang selama bertahun-tahun. Pada tahun 1990, konstruksi dimulai pada lantai dua lantai seluas 136.850 kaki persegi di tingkat utama. Proyek ini termasuk renovasi fasilitas yang ada untuk memenuhi standar keselamatan dan biaya $ 38 juta, yang diberikan oleh Proposisi California 1988 78. Perluasan, yang dirancang oleh Gunnar Birkerts, selesai pada bulan Februari 1993. Pada tahun 1995, Residen La Jolla Audrey Geisel menyumbangkan $ 20 juta ke Perpustakaan UCSD, melengkapi sumbangannya senilai $ 2,3 juta dari karya asli suaminya Theodor Seuss Geisel. Sebagai gantinya, perpustakaan tersebut dinamai Geisel Library.

Antara renovasi pertama dan kedua di Perpustakaan Geisel, beberapa fasilitas perpustakaan UCSD lainnya juga direnovasi atau ditutup. Perpustakaan biomedis menerima ekspansi $ 43.000.000, 43.454 kaki persegi pada tahun 2006. Pada tahun 2011, perpustakaan SIO, perpustakaan IR / PS, perpustakaan Pusat Medis Hillcrest, dan Pusat Layanan Instruction and Computing Services (CLICS) ditutup dan koleksi mereka dikonsolidasikan ke dalam Perpustakaan Geisel karena pemotongan anggaran di seluruh sistem. Pada tahun 2015, pejabat universitas mengumumkan bahwa Perpustakaan Geisel akan mulai menjalani renovasi keduanya. Renovasi ini mencakup pembangunan sebuah kafe bernama Audrey di tingkat utama perpustakaan.

Sumber artikel asli: http://www.wikiwand.com/en/Geisel_Library
Disqus Comments