Wednesday, August 9, 2017

Perpustakaan Umum New York (The New York Public Library), Melayani Lebih dari 17 Juta Pelanggan Pertahun

Perpustakaan Umum New York (The New York Public Library) telah menjadi penyedia penting buku, informasi, gagasan, dan pendidikan gratis untuk semua orang New York selama lebih dari 100 tahun. Didirikan pada tahun 1895, NYPL adalah sistem perpustakaan umum terbesar di negara ini, yang menampilkan kombinasi unik dari 88 cabang di lingkungan sekitar dan empat pusat penelitian ilmiah, menyatukan kekayaan sumber dan kesempatan yang luar biasa untuk semua orang.

Melayani lebih dari 17 juta pelanggan per tahun, dan jutaan lainnya online, Perpustakaan ini menyimpan lebih dari 55 juta item, mulai dari buku, e-book, dan DVD hingga koleksi penelitian terkenal yang digunakan oleh para ilmuwan dari seluruh dunia. Bertempat di perpustakaan 42nd Street yang ikonik dan tiga pusat penelitian lainnya, koleksi sejarah NYPL menyimpan harta karun itu seperti surat 1493 Columbus yang mengumumkan penemuannya tentang Dunia Baru, Pidato Perpisahan George Washington yang asli, dan nilai tulisan tangan John Coltrane yang berjudul "Lover Man."

Perpustakaan lingkungan NYPL di Bronx, Manhattan, dan Staten Island-banyak di antaranya yang tanggal dengan filantropi visioner Phillip Carnegie pada pergantian abad ke-20 - diubah menjadi pusat inovasi dan layanan pendidikan sejati, pusat komunitas vital yang menyediakan jauh lebih banyak daripada hanya buku dan bahan gratis. Perpustakaan lokal kami memainkan peran kunci dalam menutup kesenjangan digital, terutama untuk yang ada di tiga warga New York yang tidak memiliki akses Internet di rumah. Siswa sekolah negeri New York City mengandalkan cabang lokal mereka untuk mendapatkan bantuan pekerjaan rumah. Komunitas imigran kota mengandalkan kelas bahasa Inggris dan literasi NYPL. Pencari kerja bergantung pada sumber pencarian pekerjaan komprehensif kami. Secara keseluruhan, Perpustakaan menawarkan 103.000 program gratis setiap tahunnya, melayani semua orang dari balita hingga remaja hingga manula.

Dalam dunia digital yang selalu berkembang, The New York Public Library menyediakan pelanggan di seluruh dunia dengan alat online yang hebat untuk membantu mereka menemukan sumber dan layanan yang luas. Di nypl.org pengunjung dapat melihat-lihat koleksi besar Perpustakaan, mendownload e-book, dan melihat lebih dari 700.000 item dari koleksi digital kami yang telah memenangkan penghargaan. Melalui SimplyE, aplikasi e-reader baru dari Library, pengguna dapat langsung meminjam dari keseluruhan koleksi NYPL lebih dari 300.000 e-book gratis hanya dalam beberapa langkah mudah. Melalui Tanya NYPL, pustakawan tersedia untuk menjawab pertanyaan pelindung setiap topik kapan saja.

Didukung oleh dana publik dan sumbangan pribadi, The New York Public Library memulai 100 tahun berikutnya dengan penuh semangat berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berubah. Bagi jutaan orang yang bergantung pada NYPL di kota yang paling dinamis dan beragam di dunia ini, NYPL lebih penting dari sebelumnya.

Sumber artikel asli: https://www.nypl.org/help/about-nypl
Disqus Comments