Thursday, August 10, 2017

10 Perpustakaan Paling Cantik di Amerika Serikat

Amerika Serikat adalah rumah bagi ribuan perpustakaan umum, milik swasta dan universitas yang menampilkan berbagai estetika terinspirasi dari neo-klasik hingga gothic, brutalist hingga organik. Kami telah mengumpulkan daftar sepuluh perpustakaan menakjubkan di seluruh Amerika yang mewujudkan dan memancarkan pencerahan arsitektur dan inovasi desain.

10. Beinecke Rare Book & Manuscript Library

Salah satu perpustakaan terbesar di dunia dari jenisnya, Beinecke Rare Book & Manuscript Library adalah sumber utama arsip-arsip, manuskrip-manuskrip dan buku langka dengan koleksi sangat luas yang digunakan oleh pelajar dan peneliti dari seluruh dunia. Dirancang oleh arsitek Gordon Bunshaft dari Skidmore, Owings dan Merrill, bangunan ini selesai dibangun pada tahun 1963 dan dibangun dari marmer dan granit yang bersumber dari Vermont, begitu pula perunggu dan kaca. Eksterior geometris yang kuat dari perpustakaan berdiri dalam penjajaran ke arsitektur dunia kuno, neo-Klasik dan neo-Gothic di alun-alun bersama, dan sekaligus berfungsi untuk menyaring siang hari dan melindungi jutaan volume yang tak ternilai harganya yang terlampir di dalam gedung. Item dalam koleksi permanen perpustakaan termasuk The Gutenburg Bible dan Audubon's Birds of America.

9. The Boston Public Library

Perpustakaan Umum Boston adalah perpustakaan umum gratis pertama di Amerika Serikat. Rumah bagi 16.000 jilid, bangunan asli dibuka pada tahun 1854, ketika hampir segera terlihat bahwa ruang itu tidak mencukupi. Pada tahun 1895, arsitek Charles Follen McKim menyelesaikan 'istana untuk rakyatnya' di lokasi Copley Square sekarang dan pada tahun 1972, arsitek modern terkenal Philip Johnson merancang sebuah tambahan. Saat ini, Gedung McKim dikhususkan untuk penelitian dan Gedung Johnson berfungsi sebagai kantor pusat dari 24 cabang lain Perpustakaan Umum Boston. Sebuah contoh besar Klasikisme Beaux-Arts Amerika, Gedung McKim menjadi Landmark Bersejarah Nasional pada tahun 1986. Di dalam bangunan itu ada mural, koleksi buku langka, cetakan, manuskrip dan peta, serta ruang galeri di mana artefak berharga dipajang.

8. The Geisel Library

Terletak di kampus Universitas California San Diego, Perpustakaan Geisel adalah contoh utama arsitektur brutalis. Universitas ini menawarkan sebuah kampus yang benar-benar modernis tanpa satu contoh arsitektur kebangkitan, sehingga perpustakaan sesuai dengan estetika abad ke-20 yang ikonik. Dirancang oleh William L. Pereira & Associates, bangunan yang mencolok ini terutama menampilkan beton dan kaca, yang menyerupai bentuk organik. Struktur yang mengesankan menawarkan pemandangan panorama kampus yang luar biasa dari jarak 110 kaki di puncak menara, menggabungkan massa penahannya dengan komponen cahaya yang halus. Awalnya disebut sebagai The University Library Building, perpustakaan tersebut memperoleh nama 'Geisel' pada tahun 1995 untuk menghormati Theodore 'Dr.' Seuss Geisel dan istrinya, Audrey, atas kontribusinya terhadap isi perpustakaan dan dunia sastra.

7. George Peabody Library

Sebuah divisi dari The Johns Hopkins University, Perpustakaan George Peabody dibuka pada tahun 1878 sebagai bagian dari Peabody Institute - sebuah perpustakaan umum gratis, seri ceramah, konservatori musik dan koleksi seni yang didedikasikan untuk warga Baltimore. Perpustakaan ini dirancang oleh arsitek setempat Edmund George Lind bekerja sama dengan direktur pertama institut tersebut, Dr. Nathaniel H. Morison. Secara umum dikenal dengan interiornya yang dramatis dan menakjubkan, bangunan ini ditandai dengan langit-langit yang melonjak dan lima lantai balkon besi cor yang rumit. Perpustakaan tersebut memiliki koleksi umum lebih dari 300.000 karya mengenai beragam topik termasuk musik, dan tetap menjadi bagian dari Institut Peabody sampai tahun 1966 ketika koleksi tersebut dipindahkan ke Kota Baltimore. Pada tahun 1982, perpustakaan menjadi bagian dari The Johns Hopkins University.

6. Hearst Castle

Terletak di pantai pusat California, Hearst Castle adalah kediaman pribadi dari moge surat kabar eksentrik William Randolph Hearst. Dirancang oleh arsitek Julia Morgan yang berbasis di California, Kastil Hearst dibangun pada tahun 1919 dan sekarang merupakan Tempat Bersejarah Nasional dan California. Benteng ini dibangun untuk mencerminkan gaya arsitektur Eropa yang sangat dikagumi Hearst, dan menampilkan koleksi besar seni, buku dan barang antiknya. The Gothic Study and Library adalah bagian dari 'the Gothic Suite', tempat pribadi Hearst yang ia bagi dengan nyonya, aktris Marion Davies. Perpustakaan setinggi 80 kaki ini menampung sekitar 4.000 buku dan memancarkan estetika abad pertengahan tradisional dengan lengkungan kayu berukir tangan yang dilukis dengan gaya Spanyol, sementara rumah studi koleksi teks abad pertengahan, lukisan, patung dan tekstilnya.

5. Library of Congress

Ketika Library of Congress dibuka pada tahun 1897, menjadi perpustakaan terbesar di dunia. Bangunan saat ini menggantikan perpustakaan aslinya, yang ditugaskan oleh mantan presiden John Adams, yang berdiri sampai tahun 1814 ketika tentara Inggris menghancurkan isinya dalam api. Thomas Jefferson kemudian menawarkan perpustakaan pribadinya - dilengkapi dengan beberapa karya sastra Amerika yang paling berharga yang dimilikinya - sebagai sebuah substitusi, yang menjadi fondasi bagi Perpustakaan Kongres yang berdiri saat ini. Bangunan ini memiliki estetika Beaux-Arts mewah, interiornya dihiasi dengan bahan-bahan berkualitas tinggi dan tahan lama seperti marmer, perunggu, emas dan mahoni. Lebih dari 50 seniman Amerika berkontribusi pada hiasan pahatan dan hiasan yang diukir dengan tangan, menerapkan ideologi patriotik yang hebat.

4. Los Angeles Central Library

Perpustakaan Pusat Los Angeles adalah perpustakaan umum terbesar di wilayah barat Amerika Serikat. Dibangun pada tahun 1926 oleh Bertram Goodhue, arsitektur bangunan ini dimaksudkan untuk menyimpulkan iluminasi pembelajaran - sehingga menggabungkan unsur-unsur gaya yang paling menonjol dari Mesir kuno, salah satu peradaban sejarah yang paling tercerahkan. Fasad memiliki esensi luhur yang mengingatkan pada ziggurat, dengan motif geometris dan simbolik di seluruh bangunan. Di atas perpustakaan ada piramida keramik yang khas dengan tangan emas yang memegang obor. Fitur interiornya bekerja di berbagai media oleh berbagai seniman, termasuk plafon lobi utama yang dilukis oleh Renee Petropoulos, lampu gantung halus yang dirancang oleh Therman Statom, dan mural yang terinspirasi oleh dongeng dan ukiran batu.

3. New York Public Library

Bangunan Stephen A. Schwarzman yang ikonik berfungsi sebagai cabang utama Perpustakaan Umum New York, sebuah bangunan tengara Beaux-Arts di sebelah Bryant Park di Fifth Avenue dan jalan ke-42 di Manhattan. Setelah firma arsitektur Carrère & Hastings memenangkan kompetisi desain perpustakaan dan setelah dua tahun persiapan situs, konstruksi dimulai pada tahun 1902. New York dengan cepat berkembang menjadi salah satu daerah perkotaan paling berbudaya di dunia, sehingga perpustakaan dirancang untuk mengakomodasi Kemegahan kota, dilengkapi dengan ruang baca, sistem pengiriman cepat dan sumber daya terbaik. Perpustakaan akhirnya menghabiskan biaya sembilan juta dolar, dan dibuka pada tahun 1911 menjadi antara 30.000 dan 50.000 pengunjung. Bangunan ini memiliki koleksi barang-barang sejarah yang lengkap, mulai dari manuskrip abad pertengahan dan gulungan-gulungan kuno Jepang hingga kartu bisbol dan buku komik.

2. The Morgan Library and Museum

Pemodal berpengaruh J.P. Morgan memiliki koleksi seni yang luar biasa, dari gambar dan cetakan hingga artefak kuno, buku langka dan manuskrip. Pada tahun 1924, anaknya, J.P. Morgan Jr. menyumbangkan perpustakaan ayahnya ke publik, sehingga secara resmi mendirikan The Morgan Library & Museum. Terletak di Madison Avenue dan ke 36th street di Manhattan, struktur luar biasa ini dibangun antara tahun 1902 dan 1906 oleh Charles Follen McKim. Perpustakaan menempati setengah blok kota, mencerminkan berbagai gaya arsitektur. Sejak tahun 1924, beberapa penambahan ditambahkan ke rumah koleksi yang terus bertambah - sebuah lampiran ditambahkan pada tahun 1928, sebuah batu penjuru tetangga didirikan pada tahun 1988 dan sebuah taman terbuka dibangun pada tahun 1991. Pada tahun 2006 bangunan tersebut mengalami renovasi paling luas, yang dipimpin oleh Renzo Piano untuk meningkatkan akses pengunjung, galeri dan ruang arsip bangunan, dan sebagainya.

1. Seattle Public Library

Pada tahun 1998, Seattle memilih untuk memperbaiki 22 cabang Perpustakaan Umum Seattle. Lokasi perpustakaan pusat tetap sama, namun dibangun kembali oleh visioner arsitektural Rem Koolhaas dan Joshua Prince-Ramus. Dengan berpegang pada prinsip bahwa 'bentuk mengikuti fungsi', arsitek menciptakan desain yang mudah diakses yang menggambarkan dan mendorong perayaan sastra, dengan pemikiran yang memukau dan memukau. Bekerja sama dengan publik serta dewan dan staf perpustakaan, Koolhaas dan Pangeran Ramus mengubah keseluruhan bangunan perpustakaan, menambah ruang dan memperbaiki fungsinya menjadi desain kontemporer yang inovatif. Perpustakaan sekarang menampung lebih dari satu juta item dengan arsip digital yang lebih baik dan lebih dari 400 komputer.

Baca juga: 5 Perpustakaan Terbesar di Dunia, Koleksinya Puluhan Juta

Sumber artikel asli: https://theculturetrip.com/north-america/usa/articles/the-usa-s-10-most-beautiful-libraries/
Disqus Comments