Saturday, July 1, 2017

Perpustakaan Folger Shakespeare : Pusat penelitian, Washington, District of Columbia, Amerika Serikat

     Perpustakaan Folger Shakespeare, pusat penelitian di Washington, D.C., untuk studi William Shakespeare, orang pada zamannya, dan masyarakat dan budaya Elizabeth. Perpustakaan, dengan lebih dari 240.000 buku dan manuskrip (dari akhir abad ke-13 sampai sekarang), memiliki koleksi karya Shakespeare yang tak tertandingi, termasuk 82 salinan Folio Pertama (1623), 119 salinan dari folio-folio kemudian, dan sekitar 7.000 Edisi Shakespeare lainnya. Perpustakaan juga memiliki 90.000 cetakan, gambar, foto, dan lukisan; sekitar 250.000 playbill; dan berbagai macam film, rekaman, alat musik, kostum, dan kenangan memorabilia. Di antara incunabula Folger paling awal adalah edisi 1477 karya Geoffrey Chaucer The Canterbury Tales yang diproduksi oleh William Caxton di toko percetakan pertama Inggris, yang terletak di Westminster.
    Perpustakaan yang didirikan pada tahun 1932 dan dikelola oleh wali dari Amherst College, dinamai untuk Henry Clay Folger, ketua Standard Oil Company di New York. Surat wasiatnya mewariskan koleksi Shakespeare-nya kepada rakyat Amerika dan memberikan dana yang diperlukan untuk menampung, merawat, dan mengembangkannya.

     Bagian eksterior perpustakaan bergaya klasik Art Deco dengan pemandangan relief dari drama Shakespeare, sementara interiornya mencerminkan gaya langit-langit berkubah Tudor-Stuart, dinding berpanel berpemilar, lantai terakota dan ubin, dan jendela kaca bertimbal dan. Bangunan itu ada di National Register of Historic Places.
     Ruang baca Folger buka sepanjang tahun untuk para ilmuwan dan pada suatu hari setiap tahun - ulang tahun Shakespeare - kepada masyarakat umum. Perpustakaan tersebut merayakan ulang tahun Bard of Avon dengan musik, lagu, dan tarian Renaisans dan ceramah Shakespeare khusus. Aula Agung yang terbuat dari kayu ek panel, dengan pameran berubah dari koleksi Folger dan Folio Pertama Shakespeare pada tampilan permanen, berfungsi sebagai museum umum yang ditujukan untuk kehidupan dan zaman Shakespeare. Teater Elizabethan-nya, yang mengikuti bioskop innyard yang populer di hari Shakespeare, menjadi tuan rumah pertunjukan drama Shakespeare serta konser, ceramah, film, dan berbagai acara keluarga. Laboratorium konservasi Folger adalah pusat terkemuka di Amerika Utara untuk perawatan dan konservasi bahan langka.

     The Folger Institute, yang didirikan pada tahun 1970 oleh Folger Shakespeare Library dan sebuah konsorsium universitas, adalah pusat multidisiplin untuk studi lanjut di bidang humaniora. The Folger juga memiliki program pendidikan untuk kelas K-12, yang mendorong guru dan siswa untuk menggabungkan pembacaan teks dengan aktivitas berbasis kinerja.
     Publikasi perpustakaan termasuk edisi Folger karya Shakespeare (tersedia secara online sebagai Folger Digital Texts); Shakespeare Quarterly, sebuah jurnal ilmiah; Majalah Folger, ditulis untuk umum; Dan sejumlah katalog pameran, seperti "Noyses, Sounds, and Sweet Aires": Musik di Inggris Modern Awal (2006), disusun dan diedit oleh Jessie Ann Owens, dan Manifold Greatness: Pembuatan Alkitab King James (2011) , Diedit oleh Helen Moore dan Julian Reid. 

Sumber Artikel Asli : https://www.britannica.com/topic/Folger-Shakespeare-Library 
Disqus Comments