Saturday, October 12, 2019

Daftar Jurnal Farmasi Nasional yang Terakreditasi Terbaru

Halo semuanya, kali ini saya akan memberitahukan Daftar Jurnal Farmasi Nasional yang Terakreditasi. Seperti yang kita tahu bahwasannya jurnal dibutuhkan dalam mencari referensi yang digunakan untuk penulisan karya tulis ilmiah seperti penelitian, artikel ilmiah dll. jurnal juga dibutuhkan oleh Perguruan Tinggi yang membutuhkan jurnal dalam bentuk tercetak untuk proses akreditasi institusi maupun program studi. Berikut ini saya beritahukan Daftar Jurnal Farmasi Nasional yang Terakreditasi.


Jurnal Ilmu Kefarmasian Indonesia

Jurnal Ilmu Kefarmasian Indonesia (JIFI) atau Indonesian Journal of Pharmaceutical Science merupakan jurnal terbitan Fakultas Farmasi Universitas Pancasila yang beralamat di Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, 12640 Jakarta. Jurnal ini terbit dua kali dalam satu tahun sejak tahun 2003 tepatnya pada bulan April dan September. Jurnal ini pertama kali terakreditasi SK DIKTI No. 167/DIKTI/Kep/2007 dengan predikat B.


Jurnal Kefarmasian Indonesia

Jurnal Kefarmasian Indonesia adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Kesehatan Dasar dan Biomedis, Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Jurnal ini menerbitkan artikel penelitian asli dalam ilmu farmasi seperti Teknologi Farmasi, Farmakologi, Kimia Farmasi, Obat Tradisional dan Perawatan Farmasi. Jurnal ini didirikan pada tahun 2009 sementara publikasi online telah dimulai dari tahun 2015. Jurnal ini telah terakreditasi Ristekdikti SK Nomor 21/E/KPT/2018 dan juga terakreditasi LIPI Nomor 783/AU1/P2MI-LIPI/11/2017.


Jurnal Farmasi Sains dan Komunitas

Jurnal Farmasi Sains dan Komunitas adalah jurnal yang diterbitkan oleh Fakultas Farmasi Universitas Sanata Dharma. Jurnal Farmasi Sains dan Komunitas (Jurnal Ilmu Farmasi dan Komunitas / J Pharm Sci Community) pertama kali diterbitkan pada tahun 2003, adalah peer-review, jurnal ilmiah akses terbuka yang menerbitkan artikel penelitian, artikel ulasan, serta komunikasi singkat di berbagai bidang farmasi , termasuk Teknologi Farmasi dan Farmasi, Analisis Farmasi, Kimia Obat-obatan, Farmakologi dan Toksikologi, Biologi Farmasi, Farmasi Komunitas, dan Farmasi Klinik. Jurnal ini terakreditasi Ristekdikti Nomor 30/E/KPT/2018.


Pharmaciana : Jurnal Kefarmasian

Pharmaciana adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Universitas Ahmad Dahlan bekerja sama dengan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI). Pharmaciana menerbitkan dua kali setahun, yaitu pada bulan Mei dan November sejak 2011 dengan ISSN 2088-4559 dan e-ISSN 2477-0256. Artikel yang diterbitkan dalam Journal Pharmaciana dipilih oleh editor dan ditinjau oleh reviewer. Artikel yang diterbitkan di Pharmaciana tidak boleh dipublikasikan di jurnal lain atau sudah pernah diterbitkan sebelumnya. Jurnal ini terakreditasi Ristekdikti Nomor 32a/E/KPT/2017.

Jurnal Farmasi Klinik Indonesia

Jurnal Farmasi Klinik Indonesia  adalah publikasi ilmiah tentang semua aspek farmasi klinis. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun oleh Universitas Padjadjaran untuk menyediakan forum bagi dokter, apoteker, dan profesional kesehatan lainnya untuk berbagi praktik terbaik, mendorong jejaring, dan pendekatan yang lebih kolaboratif dalam perawatan pasien. Jurnal Farmasi Klinik Indonesia dimaksudkan untuk menampilkan artikel penelitian berkualitas di apotek klinis untuk menjadi panduan ilmiah dalam bidang yang terkait dengan farmasi klinis. Jurnal ini terakreditasi DIKTI, SK Mendikbud RI Nomor 212/P/2014.

Jurnal Manajemen dan Pelayanan Farmasi


Jurnal Manajemen dan Pelayanan Farmasi diterbitkan oleh Fakultas Farmasi, Universitas Gadjah Mada, Indonesia (ISSN: 2088-8139 E-ISSN: 2443-2946). JMPF didirikan pada tahun 2011 dan diterbitkan 4 (empat) kali dalam setahun, telah diakreditasi oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. JMPF adalah jurnal akses terbuka pertama di Indonesia yang berspesialisasi dalam penelitian manajemen farmasi dan praktik farmasi. Terakreditasi DIKTI Nomor 36a/E/KPT/2016.


Jurnal Farmasi Indonesia

Jurnal Farmasi Indonesia merupakan jurnal terbitan Ikatan Apoteker Indonesia yang beralamat di jalan Wijayakusuma No. 17, Tomang, Jakarta Barat. Jurnal ini terakreditasi Ristekdikti Nomor 30/E/KPT/2018.

Sekian dulu ya teman-teman informasi yang bisa saya berikan mengenai
Daftar Jurnal Farmasi Nasional yang Terakreditasi. Semoga informasi ini bermanfaat bagi teman-teman semua.
Disqus Comments