Perpustakaan Umum Los Angeles, dengan 72 Cabang Tersebar di Kota

Perpustakaan Umum Los Angeles adalah sistem raksasa dengan 72 cabang tersebar di seluruh kota. Permata mahkota dan markasnya adalah Perpustakaan Pusat Richard J. Riordan, terletak di antara hotel dan gedung perkantoran tinggi di Downtown, Los Angeles. Dibangun pada tahun 1926, bangunan itu ditambahkan ke National Register of Historic Places pada tahun 1970. Bangunan bertingkat delapan adalah perpustakaan pusat terbesar ketiga di AS dan menampung lebih dari sepuluh juta item, dari judul fiksi populer hingga publikasi silsilah yang langka, foto-foto bersejarah dan paten AS.


"Kami semacam hibrida antara perpustakaan umum dan perpustakaan penelitian," kata Joyce Cooper, seorang pustakawan utama yang mengelola penjangkauan dan pemrograman untuk Perpustakaan Pusat. Institusi berusia 90 tahun ini juga merupakan bagian museum dan ruang acara, sebuah rumah untuk koleksi yang tidak biasa dan sebuah host untuk pertunjukan budaya reguler dan pembicaraan pendidikan. Lebih penting lagi, meskipun, itu phoenix kota. Seperti makhluk mitos, Perpustakaan Pusat muncul penuh dengan kehidupan setelah kebakaran yang menghancurkan.

Pada tahun 1986, Perpustakaan Pusat terkena dua kebakaran terpisah - kedua kasus pembakaran - yang ditetapkan beberapa bulan lagi. Jumlah kerusakan sangat besar, namun penduduk setempat melakukan bagian mereka untuk membantu membangkitkan kembali ruang yang dimuliakan. "Api adalah hal yang mengerikan, tapi pada saat bersamaan, itu akhirnya menjadi salah satu rahmat penghematan bagi kita," kata Cooper. "Orang benar-benar berkumpul di sekitar perpustakaan dan orang-orang menyadari betapa mereka menyukainya dan ingin menyelamatkannya."

Saat ini, Perpustakaan Pusat menggabungkan L.A. yang lama dan baru dengan bangunan aslinya yang mengalir ke Sayap Tom Bradley, yang dibuka pada tahun 1993 dan dinamai menurut nama walikota kota selama masa rekonstruksi ini.

Titik fokus perpustakaan tua, yang juga dikenal sebagai Gedung Goodhue, adalah Rotunda. Dindingnya menampilkan mural yang menggambarkan sejarah California - "sejarah California yang sangat romantis," catatan Cooper - yang dilukis oleh Dean Cornwell.

Ditangguhkan dari langit-langit adalah Chandelier Zodiac yang indah, dengan kaca patri yang berfungsi sebagai simbol inti dan zodiak yang mengelilinginya. Lampu gantung ini memiliki cincin dengan 48 lampu kecil - Cooper menunjukkan bahwa saat lampu gantung dibangun, hanya ada 48 negara bagian di A.S.

Ada sedikit seni semi-tersembunyi di sisi Rotunda. Perpustakaan Pusat menggabungkan sejumlah karya pemahat Lee Lawrie ke dalam rancangannya. Sementara sebagian besar potongan ini menghiasi fasad bangunan, di dalam Gedung Goodhue Anda akan menemukan dua sphinx dan The Triumph of Civilization, patung setinggi tujuh kaki dari seorang wanita yang memegang sebuah buku. Patung-patung itu mengelilingi tangga antara bagian Teenscape dan Galeri Getty.

Sayap Tom Bradley mengelilingi sebuah atrium, di mana para tamu dapat mengambil eskalator sambil menatap Chandelier - tiga lampu chandelier masif yang dibuat oleh seniman Therman Statom. Lampu gantung tersebut mewakili alam, sains dan seni - skala besar dan warna cerahnya membuatnya ideal untuk foto. "Jujur saja, pandangan terbaik ada di tingkat bawah empat dan mendongak," kata Cooper. "Ini memberi kesan betapa besarnya ruang ini."

Dalam arti, Perpustakaan Pusat dirancang seperti kumpulan perpustakaan kecil yang saling berhubungan. Departemen Sastra Anak-anak terdiri dari buku-buku untuk berbagai tingkat membaca, ditambah dengan instalasi seni terkait sastra dalam bentuk boneka yang dibuat untuk pemenang hadiah FOKAL tahunan mereka. Terselip di bagian belakang bagian ini adalah sebuah teater boneka kayu yang indah. Di dekatnya adalah Teenscape, penuh dengan buku, media dan komputer yang diperuntukkan bagi orang-orang yang berada di bawah 18 dan di bawahnya. Ruang Bahasa Internasional menampilkan buku dalam 29 bahasa dan laboratorium bahasa yang berdekatan yang membawa alat untuk mempelajari lebih dari 400 bahasa dan dialek.

Di dalam Galeri Getty, para tamu dapat melihat pameran yang berubah setiap beberapa bulan sekali. Galeri Annenberg menampilkan koleksi permanen dari koleksi perpustakaan, termasuk item seperti menu restoran dan tanda tangan antik L.A. yang dikumpulkan oleh Charles Lummis, yang merupakan Pustakawan Kota pada awal 1900-an.

Pembukaan kembali Perpustakaan Pusat 1993 juga melahirkan ALOUD, yang menyelenggarakan lima sampai tujuh program publik dalam sebulan, mencakup segala hal mulai dari sejarah tari tap sampai ke pikiran octopi. "Saya benar-benar memikirkan program ini sebagai perapian kota," kata Louise Steinman, Direktur Program Budaya untuk Yayasan Perpustakaan Los Angeles dan Kurator ALOUD. "Benar-benar di mana kita berkumpul untuk membicarakan hal-hal dan terkadang tidak setuju, dan menurut saya itu tetap menjaga semangat perpustakaan sebagai landasan demokrasi."

Dengan koleksi yang luas dan pemrograman yang cukup, Perpustakaan Pusat menyimpan cerita masa lalu L.A., saat membimbing pengunjung menuju masa depan. Sementara itu, cerita comeback yang tidak biasa membuatnya menjadi salah satu ikon sejati kota.

Sumber artikel asli: https://www.discoverlosangeles.com/blog/los-angeles-central-library-story-la-icon
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Perpustakaan Umum Los Angeles, dengan 72 Cabang Tersebar di Kota"

Terima kasih sudah membaca blog Saya, silahkan tinggalkan komentar

 
Back To Top