Perpustakaan George Peabody (George Peabody Library), Bagian dari Institut Seni dan Budaya

Perpustakaan perguruan tinggi bisa jadi sesak, urusan kelembagaan yang tampaknya lebih mementingkan menghilangkan gangguan daripada memberi atmosfir ilmiah. Namun Perpustakaan George Peabody di kampus Konservatorium Musik Peabody, yang sekarang dimiliki oleh Universitas Johns Hopkins, tampaknya dirancang untuk menciptakan ruang di mana pembelajaran terasa monumental.

george peabody library
Dibangun pada tahun 1878 atas perintah dari dermawan George Peabody, perpustakaan ini awalnya merupakan bagian dari sebuah institut seni dan budaya - konservatori musik pertama Amerika - yang dia ciptakan tersedia bagi orang-orang Baltimore yang dicintainya. Institut Peabody masih merupakan salah satu sekolah musik terbaik di dunia, yang meluluskan banyak pemain, guru, dan komposer musik klasik.

Ruang itu dirancang dengan atrium terbuka yang besar pada intinya dengan setiap tingkat perpustakaan yang menghadap ke ruang tengah. Tempat ini dilengkapi dengan pagar berlapis hiasan dan lantai marmer bermotif dan dinyalakan secara alami di siang hari oleh langit-langit melintang enam lantai di atas aula. Ruang yang indah dan luas digambarkan dengan tepat sebagai "katedral buku".

Sebagian besar koleksi adalah karya referensi yang berasal dari abad ke-19 pada mulai dari subject arkeologi hingga sains hingga sastra, walaupun siswa mungkin tidak lagi menggunakan perpustakaan ini sebagai depot penelitian dan pekerjaan rumah mereka. Saat ini ruang tidak lagi berfungsi sebagai perpustakaan dan malah berfungsi sebagai ruang acara dan latar belakang dalam film.

Tapi Perpustakaan George Peabody masih terbuka untuk umum sesuai dengan keinginan asli Peabody. Peabody meninggalkan lebih dari sekedar kumpulan pengetahuan untuk kota ini dengan menciptakan tempat yang indah untuk menikmatinya, dan visinya untuk menggabungkan musik yang serius dengan sisa keseniannya, tentu saja, semakin dalam dan berani.

Sumber artikel asli: http://www.atlasobscura.com/places/george-peabody-library
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "Perpustakaan George Peabody (George Peabody Library), Bagian dari Institut Seni dan Budaya"

I've heard good things about this institut esthederm product! Going on my wish ♥ list now.

Terima kasih sudah membaca blog Saya, silahkan tinggalkan komentar

 
Back To Top