Monday, September 25, 2017

10 Perpustakaan Paling Cantik di Seluruh Eropa

1. Perpustakaan Trinity College: Dublin, Irlandia



Dengan panel kayu yang gelap dan langit-langit melengkung yang tinggi, perpustakaan ilmiah yang menakjubkan ini juga dikenal sebagai yang terbesar di Irlandia. Ini juga dikenal sebagai "perpustakaan hak cipta", yang memberi hak untuk memperoleh materi yang diterbitkan di negara ini tanpa biaya apapun. Perpustakaan ini juga merupakan rumah bagi Kitab Kells, sebuah manuskrip yang diilustrasikan dengan indah yang berisi keempat Injil dalam bahasa Latin yang diyakini telah diciptakan pada tahun 800 M.

2. Bibliothèque Nationale de France: Paris, Prancis



Perpustakaan Nasional Prancis telah memperluas koleksinya dalam beberapa dekade terakhir, sejak didirikan pada tahun 1461. Bangunan tua yang selesai dibangun pada tahun 1868 di Rue de Richelieu masih digunakan dan tidak boleh dilewatkan. Pernah sekali menyandang perpustakaan terbesar di dunia, namun sekarang tidak lagi. Meskipun demikian, masih mengesankan dengan koleksi seperti 5.000 manuskrip Yunani dan staf mengesankan 2.700.

3. Perpustakaan Nasional Clementinum: Prague, Republik Ceko



Dinamai setelah Santo Klemens, alasan yang memegang perpustakaan ini telah melalui banyak samaran, dimulai sebagai sebuah kapel dan menjadi sebuah perguruan tinggi Yesuit. Perpustakaan Nasional didirikan pada tahun 1781 dan merupakan contoh indah arsitektur Baroque, terutama aula perpustakaan Baroque, yang terkenal dengan karya langit-langitnya yang aneh oleh Jan Hiebl. Ini halaman yang luas dan dinding berlapis ivy adalah tempat yang sempurna untuk tersesat dalam sebuah buku selama satu atau dua jam.

4. Biara Wiblingen: Ulm-Wiblingen, Jerman



Perpustakaan di bekas biara Benediktin ini adalah salah satu alasan utama untuk melihat vihara ini. Dibangun dalam mode Rococo yang aneh, interiornya dihiasi berbagai patung, kolom merah dan hijau dan fresko langit-langit yang rumit yang mewakili visi arsitek perpustakaan ini sebagai tempat untuk menghargai karunia kebijaksanaan dan sains. Terletak di sayap utara properti, perpustakaan adalah bagian dari contoh menakjubkan dari arsitektur Baroque yang dipamerkan di seluruh biara.

5. Perpustakaan Admont Abbey: Admont, Austria



Dikenal dengan desain Baroque yang menakjubkan, biara ini adalah perpustakaan monastik tertua di dunia. Terletak di dasar Taman Nasional Gesause, dengan pegunungan yang tertutup salju sebagai latar belakang yang indah dan sungai Enns di latar depan, perpustakaan ini berada dalam lanskap yang surealis. Interiornya sama memukau seperti bagian luarnya, di mana mural bermimpi ada di kamar bersenap tinggi.

6. Perpustakaan Pusat Bristol: Bristol, Inggris



Perpaduan antara Tutor Revival dan Modern Movement, membuat perpustakaan ini unik dan menarik secara estetis bagi semua orang yang berkunjung. Interiornya kebanyakan bergaya Neoklasik, dengan menggunakan lonceng melengkung yang melengkung di langit-langit. Yang cukup menarik, dibangun di atas lereng, menyebabkannya memiliki tiga lantai di depan bangunan, namun lima lantai di belakang.

7. Perpustakaan El Escorial: San Lorenzo de El Escorial, Spanyol



Dimulai oleh Raja Phillip II, perpustakaan kerajaan ini terletak di atas dasar indah El Escorial, tempat tinggal terakhir untuk semua raja Spanyol. Rak-rak kayu gelap dan lukisan dinding yang rumit yang dilukis di langit-langit membuat perpustakaan ini cocok untuk raja manapun. Sekarang adalah Situs Herritage Dunia, tapi masih memiliki beberapa buku asli.

8. Perpustakaan Mafra Palace: Mafra, Portugal



Terletak di Istana Mafra, perpustakaan ini menyimpan buku-buku langka dan hanya dibuka dengan janji temu. Salah satu fitur yang mudah diingat ada di kaki Anda, dengan lantai bertubuh magnificant yang terbuat dari marmer abu-abu, mawar dan putih. Arsitektur Rococo putih yang indah menjadikannya tengara nasional yang sangat disayangi.

9. Perpustakaan Sainte-Genevieve: Paris, Prancis



Terletak di salah satu biara tertua di Paris, perpustakaan ini adalah mahakarya yang menakjubkan dengan langit-langitnya yang terbuat dari besi dan lautan lampu hijau. Desain yang menakjubkan adalah inspirasi untuk Perpustakaan Umum Boston berabad-abad kemudian.



Perpustakaan akademis All Souls College, rak-rak hijau gelap dan patung marmer membuat tempat yang sempurna bagi para ilmuwan untuk belajar. Koleksi modernnya terdiri dari 185.000 buku, yang ketiga yang diterbitkan sebelum tahun 1800an.

Baca juga: 10 Perpustakaan Paling Cantik di Amerika Serikat

Sumber artikel asli: http://www.lifehack.org/269116/10-most-beautiful-libraries-around-europe

Disqus Comments